Hebat! 3G Berhasil Sabet Gelar Juara 1 Lomba Green and Clean Campoong Award 2017 Kota Malang

Sabtu, 1 April  2017 nama Kampung Glintung Go Green berhasil menggema di upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kota Malang yang ke-103 dimana setiap tahunnya digelar di Balai Kota Malang. 3G berhasil menyabet piala juara 1 Lomba Green and Clean Campoong Award Kota Malang dengan mengalahkan 2 pesaingnya yang pernah unggul di Lomba Kampung Bersinar beberapa waktu lalu.

Hal ini sangat membanggakan apalagi  pada saat pelaksanaan penjurian, para juri merasa terpana dengan Kampung Glintung Go Green yang tak pernah mati karena inovasi. Slogan yang dilontarkan oleh Bambang Irianto selaku Ketua RW 23 dan General Manager 3G (Glintung Go Green) yaitu “everytime, everywhere, green and clean” telah berhasil membuktikan bahwa kampungnya pantas menjadi juara, namun lomba bukanlah tujuan utama membangun kampung melainkan hanya di gunakan sebagai tolak ukur saja. Tentunya hal ini tidak terlepas dari peran ibu-ibu PKK yang dijuluki Srikandi 3G yang selalu mendukung dan ikut campur tangan dalam setiap proses pembangunan kampung.

Kampung Glintung Go Green sempat disinggung dalam pidato sambutan Walikota Malang yaitu Abah Anton. 3G diumumkan  sebagai kampung konservasi air pertama di dunia yang berawal dari Gerakan Menabung Air (Gemar) dan menjadi salah satu inovator dari 15 besar inovasi yang terpilih dalam Guangzhou Award for Urban Innovation 2016. (Anggy Sapta Pradyka)

Artikel Terkait


Komentar