Warga 3G Sambang Dulur di Kel. Temanggung Banyuwangi

Banyuwangi, glintunggogreen.com. Salah satu strategi kampung 3G untuk memajukan kampung adalah dengan memperbanyak jaringan/networking. Diantaranya dilakukan dengan bergabung secara aktif di Jaringan Kampung Nusantara. Melalui jaringan tersebut, terjalin silaturrahmi dengan kampung-kampung lain secara nasional. Salah satu diantaranya adalah Kelurahan Temanggung Kab. Banyuwangi.

Pada tanggal 13 April 2016, warga 3G yang diwakili oleh Ir Bambang Irianto (ketua RW 23 Glintung) beserta ibu, diundang untuk datang ke Temanggung untuk menjalin silaturrahmi serta berbagi pengalaman. Kampung Temenggungan merupakan suatu kampung yg terpadat penduduknya di Banyuwangi, lokasinya tdk jauh dr alun2 Banyuwangi. Sebuah acara diskusi singkat diadakan di kantor kelurahan Temenggungan dihadiri oleh pemuka2 adat Temenggungan dan warga Temanggung.

Pada kesempatan tersebut, Ir Bambang Irianto memberi motivasi pd tokoh2 Kampung Temenggungan utk melakukan perbaikan lingkungan dg penghijauan dan Gerakan Menabung Air. Warga terlihat sangat antusias utk memperbaiki lingkungannya sehingga diskusi berlangsung dengan hangat diselingi candaan untuk memeriahkan suasana.

Kehadiran perwakilan 3G di Temanggung tersebut merupakan prolog dimana bulan depan akan dilanjutkan dengan workshop untuk pengelolaan lingkungan yang hijau dan asri. Disisi lain, warga 3G juga bisa belajar dari kampung Temanggung tentang bagaimana mengembangkan karya seni karena kampung tersebut mempunyai keunggulan-keunggulan dibidang seni budaya tradisional Banyuwangi. Semoga kerjasama yang positif ini bisa terus terjaga (Bambang).

Artikel Terkait


Komentar