Temukan Ujung Pelangi di Kampung Glintung Go Green

MALANG - RW 23 Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing yang lebih dikenal dengan kampung Glintung go Green (3G) terus berubah. Kampung ini kini memiliki beberapa destinasi baru yang menjadi jujugan bagi para pengunjung. Diantaranya Eco Green Park, Pelangi serta beberapa taman lainnya.

‘’Eco Green Park belum seluruhnya selesai, masih sekitar 90 persen dan belum kami resmikan,’’ kata Ketua RW 23 Purwantoro Ir Bambang Irianto kepada Malang Post.

Meski belum selesai, namun Eco Edu Park ini sudah sangat bagus dan salah satu idola bagi para pengunjung. Eco Green Park ini menurut Bambang Irianto merupakan hasil karya atau ide dari warga setempat serta mendapat dukungan penuh dari Bank Rakyat Indonesia. Tempat ini, kini jadi tempat selfie bagi para pengunjung.

‘’Tidak hanya untuk selfie saja, tetapi juga untuk pendidikan. Di Eco Green Park ini juga ada parit resapan, sumur resapan, ada teknologi penanaman, ada sayuran, ada biopori, dan masih banyak lagi. Sehingga pengunjung juga mendapatkan pendidikan di Eco Green Park ini,’’ jelasnya.

Eco Green Park ini tidak hanya siang saja bisa digunakan selfie, namun malam hari pun juga tampak lebih indah karena dilengkapi lampu sorot warna-warni. Tak heran pula, lokasi ini juga cocok untuk pre wedding.

Salah satu yang menarik perhatian pengunjung sekarang ini adalah pelangi. Di wilayah ini, kini bisa muncul pelangi di pagi hari ketika penyiraman secara otomatis dinyalakan. Pelangi ini sangat indah sekali dan bagus buat selfie.

‘’Saya sendiri juga baru mengetahui kalau ada pelangi, ketika pagi-pagi,’’ katanya.

Menurutnya pula, pelangi ini juga jadi pelajaran bagi anak-anak.‘’Munculnya pelangi disebabkan oleh apa, mengapa timbul pelangi dan lainnya. Anak-anak bisa belajar disini,’’ tegasnya.

Tak heran pula, dengan banyaknya destinasi baru yang bersifat pendidikan ini semakin banyak kunjungan. Bahkan hampir setiap hari, rombongan dari luar kota datang bergantian belajar ke kampong 3G ini.

Menurutnya, kampung-kampung di Kota Malang ini bisa seperti yang ada di kampong 3G. Apalagi, di kampong lain memiliki lahan untuk penghijauan. (jon) Source: Malang Post 

Artikel Terkait


Komentar