Peran Srikandi 3G Menarik Perhatian Rombongan Workshop Pengarusutamaan Gender Dari Seluruh Indonesia

Hari ini (6/04) Kampung Glintung Go Green dipadati oleh rombongan dari Peserta Workshop PUG (Pengarus Utamaan Gender) dari seluruh Indonesia. Tujuan dari kunjungan yang berjumlah 125 orang ini adalah sebagai tindak lanjut dalam pengimplementasian dan apresiasi dari hasil diskusi mereka. Hal ini mereka sebut sebagai fieldtrip pembangunan pertanian perspektif gender khususnya peran wanita dalam pemberdayaan bidang pertanian.

Rombongan terlihat sangat takjub dan tertarik dalam inovasi pertanian kota yang dilakukan oleh Glintung Go Green. “3G sangat mengesankan. Ketika baru masuk kampung 3G sudah memberikan kesan yang luar biasa kepada beliau (Ketua RW) karena kampungnya bersih” tutur Pamela Fadhi yang menjabat di Kementrian Pertanian badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP). Banyak yang terkejut ketika mengetahui bagaimana proses perjalanan membangun kampung selama 3 tahun.

Salah satu hal yang menurut mereka patut diacungi 4 jempol adalah bagaimana peranan masyarakatnya yang mampu mendukung program Ketua RW. Mereka juga sangat terkesan karena peran seorang wanita atau ibu-ibu di 3G ini juga sangat aktif dan mampu memberikan dorongan yang kuat dalam keberhasilan pembangunan kampung. Keterlibatan karang taruna dari Glintung Go Green dalam program lingkungan ini ingin dijadikan contoh dan ditularkan bagi masyarakat mereka sendiri.

“Kampung 3G tidak hanya bisa menyegarkan pikiran saya, tapi juga bisa mengajarkan kepada saya bagaimana mengelola lingkungan melalui langkah penghijauan”, ungkap Ibu Putirsa dari Badan Ketahanan Pangan Kalteng.

Artikel Terkait


Komentar