Ketua RW 23 Purwantoro , Raih Penghargaan Pembina Lingkungan

MALANG - RW 23 Purwantoro, Kecamatan Blimbing terus mendapat penghargaan baik tingkat internasional, nasional maupun regional. Wilayah yang dikenal dengan Glintung go Green, Ketua RW-nya Ir Bambang Irianto mendapat penghargaan Pembina Lingkungan pada Pelestari Fungsi Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur.
Penghargaan diberikan bersamaan peringatan Hari Cipta Puspa dan Satwa Nasional Provinsi Jawa Timur di Taman Safari II Prigen, Pasuruan, Selasa (28/11) .
‘’Penghargaan ini merupakan kontribusi warga 3G untuk masyarakat dan Pemkot Malang,’’ kata Bambang Irianto, kepada Malang Post.
Berdasarkan hasil penilaian Pelestari Fungsi Lingkungan Provinsi Jawa Timur tahun 2017, telah ditetapkan tujuh nominator yang mendapatkan penghargaan Pelestari Fungsi Provinsi Jawa Timur tahun 2017.  Penerima penghargaan ini dibagi tiga kategori terdiri dari Kategori Perintis, Kategori Penyelamat,  Kategori Pembina.

Menurutnya pula dengan penghargaan ini, dirinya akan lebih dituntut untuk kerja keras membangun kelestarian alam. Tidak hanya di Glintung atau Kota Malang saja, tetapi juga  di Jawa Timur khususnya,  dan di Indonesia pada umumya.
Wilayah Glintung hampir setiap hari menjadi kunjungan dari berbagai kota di Indonesia maupun luar negeri. Bahkan banyak mahasiswa asing yang melakukan penelitian di wilayah yang dulu dikenal sebagai daerah banjir ini.
Bambang Irianto juga sudah keliling berbagai kota di Indonesia menjadi nara sumber untuk mengajak masyarakat peduli lingkungan. Baru-baru ini ia memberi materi di Medan, Bandung dan Tangerang.
‘’Semoga penghargaan ini lebih menyemangati kampung-kampung di Kota Malang untuk bangkit secara mandiri di dalam menata lingkungan kampung perkotaan,’’ jelas alumni Universitas Brawijaya ini.(jon)

Source: Malang Post

Artikel Terkait


Komentar