Ketua MPR RI Resmikan Monumen Konservasi Air Glintung Go Green

Kunjungan MPR RI ke Kampung Glintung Go Green sebagai rangkaian sosialisasi 4 pilar negara yaitu Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 1945, dan NKRI (28/07). Menurut beliau, Kampung Glintung Go Green merupakan contoh penerapan nilai-nilai pancasila terbukti melalui partisipasi warga 3G dengan semangat gotong royong dapat membangun kampung yang semula kumuh menjadi kampung yang layak dalam segala bidang. Oleh karenanya, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan yang didampingi oleh Anggota DPR Komisi 7 Totok Sudaryanto ingin meninjau secara langsung bagaimana Kampung Glintung Go Green.

Dalam kesempatan itu Bapak Zulkifli melakukan serangkain kegiatan, mulai dari memetik sayuran organik yang ditanam sendiri oleh warga, mencicipi minuman klas dari Kampung Glintung yaitu jus buah dan sayur, kemudian menuliskan pesan dan kesannya di atas kanvas, ditutup peresmian monumen kampung konservasi air glintung go green.

“Lingkungan yang pada awalnya padat dan kumuh dengan gerakan penghijauan serta tindakan yang tegas telah menjadikan Kampung Glintung Go Green sebagai kampung wisata. Itulah yang harus kita tiru, dimanapun saya berada saya akan menceritakan segala sesuatu yang dapat kita tiru dari Kampung Glintung Go Green” ujar Zulkifli dalam sambutannya.

Artikel Terkait


Komentar