Karena Kampung Glintung Go Green (3G), Kecamatan Gedangan Semangat Menghijaukan Desa

Termotivasi untuk menjadikan Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo menjadi kawasan go green, sebanyak 20 orang dari berbagai desa/kelurahan di Kecamatan Gedangan study banding di Kampung Glintung Go Green atau yang lebih dikenal dengan Kampung 3G. 20 orang tersebut merupakan tim penggerak PKK di kecamatan gedangan sehingga diharapkan mampu menjadi ‘motivator’ bagi masyarakat lainnya terutama dalam hal pengelolaan lingkungan, termasuk di dalamnya yaitu penghijauan. Meski terik matahari, ke 20 orang yang seluruhnya ibu-ibu itu nampak antusias untuk mengikuti serangkaian acara study banding.

Diawali dengan paparan oleh General Manager 3G Bapak Ir.H.Bambang Irianto sebagai pembicara, mereka mendengarkan dengan seksama bahkan ada yang menitikkan air mata usai paparan. “Pak Bambang sangat menggerakkan hati saya, semoga kami dapat mencontoh Pak Bambang”, ujar salah satu Ibu Lurah.

Kegiatan dilanjutkan dengan berkeliling kampung untuk melihat berbagai inovasi yang ada di Kampung Glintung Go Green, yaitu urban farming yang berupa hidroponik, sky garden, flying garden, vertikal garden dan yang paling utama yaitu sumur injeksi, biopori, serta parit resapan. Semua nampak terkejut dengan apa yang ada di Kampung Glintung Go Green.

Di usai kegiatan, rombongan berterimakasih kepada seluruh warga Glintung Go Green karena telah  diajarkan hal-hal yang sangat berguna untuk membangun Kecamatan Gedangan menjadi kawasan yang hijau. Mereka berharap apa yang ada di Kampung Glintung Go Green dapat diterapkan di desa/kelurahan masing-masing. "Walaupun tidak seluruhnya, paling tidak saya akan berusaha untuk mencontoh apa yang suda diterapkan disini", ungkap Ketua Rombongan tersebut.

Artikel Terkait


Komentar