Kampung 3G tandatangani kerjasama dengan Unisma untuk mewujudkan ‘Go Green Campus’

Kota Malang – Melihat potensi dan hasil inovasi dari Bambang Irianto dalam menginisiasi dan mengembangkan KampungGlintung Go Green (3G) yang terus membuahkan penghargaan dan pengakuan dari banyak pihak hingga dunia internasional, mulai dilirik oleh para akademisi untuk turut berperan dalam menjaga lingkungan mnimal di wilayah kampusnya masing-masing. Salah satu yang langsung mengambil tindakan kongkrit adalah Universitas Islam Malang (Unisma) yang melakukan penandatanganan MoU bersama tim Kampung 3G untuk kerjasama dalam pengelolaan lingkungan di wilayah kampus Unisma, Rabu (29/11).

Ketua RW 23 Purwantoro, Kecamatan Blimbing yang merupakan inisiator kelahiran Kampung 3G, Bambang Irianto menjelaskan ihwal lahirnya kerjasama antara tim Kampung 3G dengan Universitas islam Malang itu bermula dari Rektor Unisma yang merasa bahwa di kampus Unisma perlu dihijaukan dengan mewujudkan konsep Kampus Hijau (Go Green Campus) yang ramah lingkungan dan mampu mengurangi dampak banjir.

“Dari pemikiran itu kemudian dikirimlah beberapa dosennya untuk datang ke kampung Glintung Go Green (3G) untuk melihat secara langsung bagaimana wujud Kampung 3G, Setelah hasil kunjungan dilaporkan ternyata Pak Rektor Unisma langsung meminta Unisma melakukan aksi untuk mewujudkan Go Green Campus dengan mengawalinya melakukan dialog serta tukar pikiran dalam wujud sarasehan di gedung Rektorat kampus Unisma,” ujar Ketua RW 23, Bambang Irianto.

Menurut Bambang, dari hasil sarasehan tersebut ternyata respon positif langsung diberikan oleh pihak Unisma yang langsung menindaklanjuti dengan pembuatan kerjasama antara Universitas Islam Malang dengan Kampung 3G di RW 23 Kelurahan Purwantoro dalam pengelolaan lingkungan di kampus Unisma serta memasang titik-titik biopori seperti yang sudah diterapkan di Kampung 3G.

“Kami merasa terhormat dengan adanya kerjasama Unisma tersebut, karena untuk sekelas RW saja RW 23 Purwantoro Blimbing (Kampung 3G) bisa diajak kerjasama dengan kampus yang ternama. Harapan saya dengan adanya kerjasama dengan pihak kampus Unisma tersebut bisa memacu masyarakat RW 23 Purwantoro untuk bisa lebih maju dan profesional sehingga Kampung 3G bisa semakin menginspirasi buat semuanya di dunia khususnya di kota Malang sebagai kampung inspiratif untuk mengelola lingkungan,” pungkas Bambang Irianto. (A.Y) Source : http://adadimalang.com

Artikel Terkait


Komentar