“Hidroponik” Menjadikan 3G dipilih sebagai Lokasi Pembekalan Purna Bakti Telkom Indonesia

Kamis (13/02), Kampung Glintung Go Green kembali jadi jujukan para wisatawan untuk belajar di kampung ini. Kali ini 3G dipilih oleh Telkom Indonesia dalam rangka pelatihan pembekalan purna bakti yang dihadiri oleh 40 peserta dari Telkom se-Jawa Bali. Program ini adalah bentuk pelatihan keterampilan untuk menghadapi masa pensiun mereka sehingga dapat menjadi bekal dimasa depan.

Pembekalan tersebut terdiri dari berbagai macam kegiatan, yaitu kunjungan ke pabrik tahu, ke tempat ternak seperti peternakan sapi perah, kerajinan kulit, serta hidroponik. Nama 3Glah yang muncul dan dipilih sebagai lokasi untuk belajar dan pemberi informasi seputar hidroponik.

Acara pembekalan dan kupas tuntas tentang hidroponik di kampung 3G berlangsung selama 7 jam yang dimulai dari pukul 08.00 hingga 15.00. Kegiatan dibuka dengan pemberian materi oleh Bapak Taufik selaku spesialis hidroponik di kampung 3G dan dilanjut dengan melakukan praktek tentang bagaimana membuat hidroponik itu sendiri. Para peserta nampak sangat fokus dan antusias mengikuti setiap rangkaian kegiatan pembekalan yang digelar di Kampung Glintung Go Green.

        

Pimpinan rombongan acara pembekalan di kampung 3G yaitu Bapak Dadi Ahdian yang menjabat sebagai Manager CDC (Community  Development Centre)  Telkom Regional V Jatim  sangat mengapresiasi dan  terkesan dengan  kampung 3G, karena dari awal  hingga akhir  acara memberikan kesan yang sangat  luar  biasa. Beliau juga mengucapkan terimakasih  kepada warga RW 23 karena sudah menerima  rekan-rekan untuk belajar di kampung ini. “Mereka yang datang kesini adalah memang  yang tertarik dengan  penghijauan, khususnya  hidroponik”, tambah beliau. Manager CDC  Telkom Regional Pusat juga  menuturkan bahwa  hal ini sangat menarik, bukan  karena pelatihan yang diikuti melainkan bagaimana  proses merubah masyarakat di Kampung Glintung Go Green.

Sebagai bentuk timbal balik dari Telkom Indonesia ke Kampung Glintung Go Green maka tim telkom akan memberikan bantuan kepada 3G dalam bidang komunikasi, khususnya jaringan wifi. Selain itu, mereka juga akan menjadikan kampung 3G sebagai mitra Telkom. (Tim IT Glintung Go Green)

Artikel Terkait


Komentar