Dua BUMN Gelontorkan Bantuan untuk Kampung Glintung Go Green

Deputi Kementrian Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Edwin Hidayat Abdullah datang untuk kedua kalinya ke Kampung Glintung Go Green (16/08). Dalam kunjungan kali ini, Deputi Kementrian Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata didampingi oleh Direktur Utama PT Jasa Tirta I dan Direktur Utama Bank BRI Pusat serta BRI Kota Malang. Tujuan kunjungan kali ini adalah untuk menyerahkan bantuan secara langsung kepada Kampung 3G.

Rombongan yang didampingi oleh Ketua RW 23 yaitu Bambang Irianto beserta segenap warga 3G ini sempat memanen kangkung organik di arean pembibitan tanaman Glintung Go Green. Edwin Hidayat masih tetap menunjukkan antusiasmenya kepada Kampung 3G walau untuk kedatangan yang kedua kalinya. "Kekompakkan yang dibangun oleh Kampung 3G telah menujukkan nuansa kearifan lokal serta potensi alam yg masih terjaga," jelas Edwin. Alasan itulah yang membuat Deputi BUMN senang berkunjung ke Kampung Glintung Go Green.

Bantuan yang diserahkan secara langsung oleh Direktur Utama PT. Jasa Tirta I Raymond Valiant Ruritan kepada Kampung Glintung Go Green berupa satu unit pembangkit listrik Pico Hidro dengan kapasitas 3,000 KW. Disusul oleh Bank BRI yang diwakili oleh Pimpinan Wilayah BRI Busrul Iman yaitu bantuan secara simbolis berupa uang sebesar Rp. 50.000.000. Bantuan ini rencananya akan digunakan untuk pembangunan Mega Vertical Garden di kawasan Kampung 3G.

Bambang Irianto dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Kampung Glintung Go Green merupakan suatu kampung yg dimulai dengan gerakan sederhana berupa penghijauan, sehingga menjadikan Kampung 3G sebagai kampung percontohan di dunia. "Kampung ini berawal dari gerakan yang sederhana hingga berhasil menjadi kampung percontohan dunia," tuturnya.

Tak hanya itu, inovasi yang dikembangkan oleh Kampung Glintung ini berhasil mendapatkan apresiasi oleh pemerintah yaitu pada Festival Prestasi Indonesia yang diselenggarakan oleh Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila. Bambang Irianto selaku Ketua RW 23 dinilai sebagai salah satu dari 72 ikon berprestasi yg diundang ke Jakarta untuk bertemu Bapak Presiden pada tanggal 21 Agustus 2017 di Jakarta Convention Centre.

Artikel Terkait


Komentar