Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Mojokerto Terpukau oleh 'Wajah' Kampung Glintung Go Green

Kampung Glintung Go Green (3G) tetap menjadi primadona sebagai tempat wisata edukasi di Kota Malang. Salah satu kampung di Kota Malang yang mampu membawa perubahan ini tetap mempunyai daya tarik sebagai kawasan pembelajaran. Hal itu terbukti saat 26 orang dari Kota Mojokerto, Jum’at (10/02), menyempatkan diri berkunjung ke kampung yang menjadi percontohan nasional hingga tembus ke kancah internasional.

Rombongan Dinas PKP Mojokerto Sedang Melihat Tabungan Bank Sampah Dewandaru (Bank Sampah 3G)

Rombongan yang dipimpin oleh Bapak Samsul merupakan Staff dari Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PKP) di kawasan Kota Mojokerto. Tujuan studi banding ini dalam rangka mewujudkan sebuah kawasan yang bersih, hijau, nyaman, dan produktif dengan membangun lingkungan yang tertata dan terprogram. Maka dipilihlah Kampung Glintung Go Green sebagai tempat untuk belajar dan menggali ilmu dengan tujuan membangun suatu kawasan yang cocok untuk diimplementasikan di kawasan Kota Mojokerto.

Rombongan Dinas PKP Mojokerto Sedang Melihat Cara Kerja Sumur Injeksi

Rasa kaget dan kagum nampak dari ekspresi mereka, karena ternyata di tengah-tengah kota seperti ini masih ada masyarakat yang bisa membangun kampung seperti ini. “Setelah pulang dari kampung 3G saya akan menghadap walikota Mojokerto untuk membicarakan tentang Kampung Glintung Go Green supaya dapat diprogramkan untuk menyelesaikan mengenai 7 kampung kumuh di Mojokerto yang tercatat dalam perda dan kedepannya akan segera digarap oleh pemerintah kota.”, tutur Drs. Samsul Hadi, M.Pd selaku Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Mojokerto. (Anggy Sapta Pradyka)

Artikel Terkait


Komentar