Deputi BUMN Siap Mereplikasi Glintung Go Green untuk Desa Binaan

Jajaran Kementrian BUMN yang dipimpin langsung oleh Deputi Bidang Usaha Energik, Logistik, Kawasan, dan Pariwisata berkunjung ke Kampung Glintung Go Green (14/07). Kunjungan tersebut merupakan survey yang dilakukan atas selesainya rangkaian bantuan yang diberikan kementrian BUMN, TWC, Patrajasa, dan ITDC yang meliputi pembangunan workshop 3G yaitu Joglo, Homestay, dan kantor, serta bantuan jaringan wifi di Kampung Glintung Go Green.
Sebelum melakukan survey, Kementrian BUMN menuju Universitas Brawijaya untuk berdiskusi mengenai kerjasama yang dilakukan berdasarkan komitmen BUMN dengan pihak Universitas Brawijaya dan pihak Kampung Glintung Go Green.  Kemudian kunjungan dilanjutkan menuju Kampung Glintung Go Green untuk mensurvey berbagai bantuan yang telah diberikan.


Survey dimulai dengan sambutan pidato oleh Deputi Bidang Usaha Energik, Logistik, Kawasan, dan Pariwisata. Deputi mengungkapkan bahwa Kampung Glintung menuai banyak inspirasi, salah satunya adalah kemampuan leadership yang ditunjukkan oleh Bambang Irianto selaku Ketua RW 23 dan didukung dengan kemampuan teknis yang memadai sehingga menjadi kesatuan yang sempurna untuk merubah mindset warga Kampung Glintung Go Green.
“BUMN, khususnya saya sendiri menyadari bahwa kami tidak membantu Kampung Glintung, tetapi kami mengambil apa yang ada di Kampung Glintung yang kemudian akan kita bawa,  kita terapkan konsep go green ke desa binaan lain yang dinaungi oleh BUMN” ungkap Edwin.


Sesuai dengan slogan “BUMN Hadir untuk Negeri”,  dukungan terus diberikan oleh BUMN agar Kampung Glintung Go Green menjadi kampung percontohan di Indonesia yang bisa di replikasi. Deputi juga akan menyampaikan kepada Ibu Mentri bahwa BUMN ikut berpartisipasi membangun sub-village tingkat dunia.

 

Artikel Terkait


Komentar